Senin, 09 Mei 2016

'ISTANA KERAJAAN' DI NGALAU TALAGO


Kalian tau negeri Sijunjung? Iyaa itu lho negeri yang dijuluki Lansek Manih karena disitu banyak pohon lansek yang buahnya asam-asam kecut gituu.*lho? 😁* Ups, jangan tanya kenapa gak manis ke saya, meski saya berdomisili disana saya juga gak tau kenapa hehe.

Nah.. Ngalau Talago ini terletak disana. Di sebuah bukit yang berjarak 2 km jalan kaki dari pinggir jalan Silokek. Tepatnya Ngalau Talago ini terletak di Nagari Silokek, Kab. Sijunjung, Sumatera Barat. Okeeh kita mulai dari awal perjalanan saya yah ;

Suatu hari saya menghadiri acara kopdar IPG-SB di Silokek, agendanya camping bersama dan mengunjungi Goa yang bernama Ngalau Talago. Campingnya kami ga ikut saya dan beberapa teman langsung ke goa sementara peserta kopdar camping dilokasi. Perjalanan dilakukan dengan hiking alias jalan kaki yang dimulai dari pinggir jalan dibelakang sebuah rumah warga.

Kita melewati jalan setapak di pinggir hutan yang sedikit demi sedikit jalannya mulai menanjak sehingga butuh energi dan air minum yang cukup. Ditengah hutan juga ada beberapa sawah yang kami temui, sekitar satu jam hiking akhirnya kami sampai di gua yang didalamnya gelap gulita.

Namun setelah ditelusuri dengan cahaya senter yang seadanya ternyata didalam gua ini sangat indah. Didalamnya banyak terdapat stalaktit dan stalakmit. Hayooo siapa yang ga tau apa itu stalaktit dan stalakmit? Mau tau? Simplenya sih begini, Stalaktit membentuk batuan runcing kebawah, sedangkan stalakmit membentuk batuan runcing ke atas, begitoo.

Oh ya, kembali ke judul. Kenapa judulnya saya beri Istana Kerajaan? Karenaa di dalam gua ini saking indahnya dan batu-batuan yang kita injak itu baguuus banget dan berkilau-kilau seperti tempat ruangan istana-istana kerajaan gitu deeh. Dijamin gua nya bagus dan megah banget, ada dinding gua yang seperti tirai cantik 😍.

Pokoknya kalian harus lihat gua ini langsung ke TKP di Sijunjung !!

 

2 komentar:

  1. Ngalau Talago Keren abis... Ngecek-ngecek, unyu nyo templet blog uni lae.. :D hehe
    >> ondehmandeh.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ondeh mandeh.. makasih lah uni/uda kalau yo bana unyu. :D >>salam kenal yo sanak :)

      Hapus

 

ILMI MUFITA Template by Ipietoon Cute Blog Design