Kamis, 12 Mei 2016

MENIKMATI DANAU SINGKARAK DARI ATAS 'PUNCAK THAILAND'


Iyaaa Puncak Thailand.. kalian ga salah baca kok. Nama nya memang Puncak Thailand, terletak di Kacang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Kenapa Puncak Thailand? Saya juga ga tau. Masyarakat setempat sudah menyebutnya begitu. *tidak tahu entah siapa yang menamai*

Di puncak ini kita bisa menikmati pemandangan Danau Singkarak yang sangat indah dari ketinggian sehingga sekeliling Danau terlihat jelas. Kalau mau kesini enaknya sih sore, biar ga kepanasan, jadinya lebih adem kalau duduk-duduk atau sekedar foto-foto.
Saya kesini pertama kali di pertengahan 2015 dengan teman-teman, sekitar bulan Juni 2015 kalau tidak salah ya, anggap saja begitu.

Kita pergi lima orang, gadih minang semua :D, kita berangkat dari Kota Solok, kira-kira 20 menit-an saja sudah sampai. Puncak ini terletak di sisi kanan jalan Solok - Padang Panjang.
Sampai di sana, kita parkir kendaraan di pinggir jalan sebelah rumah warga. Waktu itu ada anak kecil minta ongkos parkir sekitar lima rebuan saja. Kalau sedang beruntung sepertinya bisa parkir gratis sih.

Kemudian kita menelusuri jalan setapak ke Puncak cuma kira-kira lima menitan langsung sampai di Puncak Thailand ini. Diatas sudah ada beberapa pengunjung lain. Sampai diatas ngapain lagi kalau bukan foto-foto dan selfi-selfi hahah. Senyum dikit cekrek, lompat dikit cekrek.. keren dikit cekrek . Capek foto-foto kita duduk-duduk sambil ngobrol, ternyata disini memang enak juga untuk nongkrong sama teman-teman.

Hayoo siapa yang sudah pernah kesini??

**gambar saya ambil dari google / instagram karena foto saya saat kesini kualitasnya tidak bagus hehe




Jempol ke atas

0 komentar:

Posting Komentar

 

ILMI MUFITA Template by Ipietoon Cute Blog Design