Senin, 21 Januari 2019

MUSIM DINGIN DI HONGKONG DAN MACAU SEPERTI APA SIH? SIMAK BIAR GAK SALAH KOSTUM!


Halloo semuanya, saya menulis artikel ini persis setelah saya balik dari Hongkong dan Macau dua hari yang lalu, saya melancong ke dua negara itu selama 1 minggu full, tepatnya 12 s.d 19 Januari 2019. Yap, di Hongkong dan Macau pada bulan Januari adalah musim dingin. Dulu sebelum berangkat ke Hongkong saya sering bertanya-tanya dan mengira-ngira 'Musim Dingin di Hongkong seperti apa sih?', 'Bersalju gak ya?', 'Sedingin apa sih?', dll . Kita memang harus tau dulu bagaiamana keadaan di negara yang akan kita kunjungi bukan? Tentu saja agar kita bisa menyiapkan segala sesuatunya dengan tepat, jangan sampai salah kostum atau ketinggalan barang bawaan penting. Nah, jika kalian sedang mencari tau info tentang bagaimana keadaan sebenarnya saat musim dingin disana, Selamat!! Kalian membaca artikel yang tepat πŸ˜‰.

Okeh cekidooott....
Yang paling utama untuk diketahui adalah... TIDAK ADA SALJU saat musim dingin di Hongkong ataupun di Macau. Kecewa? Hahaha...sama, saya dulu juga mikirnya begitu, nanggung banget gak sih musim dingin tanpa salju 😁. Tapi ya mau gimana lagi, disana musim dinginnya memang tanpa salju huhu, karena suhunya disana gak rendah-rendah amat. Sebagai manusia yang hidup di negara tropis wajar kok kita pengen banget liat salju hihi.

Di Hongkong dan Macau saat musim dingin itu cuacanya berkisar antara suhu 5 s.d 17 derajat celcius, seringnya sih 10 s.d 15 derajat celcius. Suhu dibawah 10 derajat celcius itu jarang kok dan palingan juga dipinggiran kota Hongkong yang memang dataran tinggi berbukit-bukit gitu. Selama pengalaman saya seminggu di Hongkong dan Macau kemarin rata-rata suhunya 10 s.d 15 derajat celcius, itu lumayan dingin sih, tapi gak dingin-dingin yang banget gitu kok, dingin kayak di Gunung atau puncak doang kalau di Indonesia. Memakai pakaian musim dingin yang tidak terlalu tebal sudah cukup, kemarin saya pakai parka dan jaket yang tidak terlalu tebal sudah cukuplah untuk membuat tubuh hangat.

Namun, gak ada salahnya juga sih kalau kalian yang ingin ke Hongkong dan Macau tetap membawa satu coat yang tebal untuk jaga-jaga, karena bisa saja sesekali cuaca yang lebih dingin menghampiri, seperti saya kemarin, di hari ke-5 itu entah kenapa cuacanya jadi lebih dingin dari biasanya, angin lebih kencang menampar muka πŸ˜‚, parka dan jaket biasa tidak mampu lagi menahan rasa dinginnya, mungkin saat itu suhu dibawah 10 derajat kali ya, lupa ngecek suhu pastinya waktu itu hehe.,. Untunglah saya membawa satu coat yang tebal sehingga tidak perlu takut keluar rumah melanjutkan perjalanan. Oh ya jangan lupa juga bawa obat untuk yang benar-benar tidak terbiasa dengan udara dingin. Untuk gambaran lebih jelasnya silahkan lihat foto-foto saya dibawah ini agar lebih melek tentang perkiraan suhu saat winter di Hongkong dan Macau.
Di Hongkong, itu cuma jaket biasa, bukan jaket khusus winter.
Di Disneyland Hongkong malah buka coat, karena gak terlalu dingin saat itu.
Di Ngongping dingin banget, untung bawa coat tebal.
Sekian dulu ya sharing nya, intinya sih disana cuaca bisa berubah-ubah disekitaran 6 s.d 17 derajat celcius. Selamat jalan-jalan ke Hongkong dan Macau πŸ’–πŸ’–πŸ˜Š.
Ilmi Mufita.

2 komentar:

  1. Untuk biaya transport dan hotel
    Standar nya kira-kira abis brapa
    Yah mba.. 😊😍

    BalasHapus
  2. Untuk biaya transport dan hotel
    Standar nya kira-kira abis brapa
    Yah mba.. 😊😍

    BalasHapus

 

ILMI MUFITA Template by Ipietoon Cute Blog Design