Minggu, 03 Desember 2017

MEWUJUDKAN MIMPI KELUAR NEGERI #JADIBISA DAN MUDAH DENGAN TRAVELOKA!

Grand Palace, Bangkok. 
Dari kecil dulu, saya selalu bermimpi untuk bisa melihat dan mengunjungi banyak negara-negara lain di dunia ini, mimpi yang terlalu muluk-muluk sebenarnya bagi kami anak kampung yang hidup dan tumbuh di desa kecil tak dikenal, tapi mimpi itu tetap saya biarkan tumbuh di kepala, meski pada saat itu saya tak berpikir sama sekali bagaimana cara dan langkah yang harus dilakukan untuk mewujudkannya.


Saya masih ingat, dulu saya sering sekali mengucapkan mimpi itu kepada ibu saya. Malam itu selesai belajar membuat tugas,"Bu, suatu hari nanti Ilmi akan pergi ke Singapura, ke Thailand, ke Jepang, ke Amerika, ke Eropa dll." Ibu tersenyum dan tertawa "Benarkah?", ku jawab "Iyaa, hehe, doakan ya bu". "Makanya rajin belajar dari sekarang" cuma itu saran ibu pada saat itu, beliau sendiri tidak tahu harus menyarankan apalagi selain belajar karena beliau sendiri tidak punya pengalaman dan pengetahuan tentang luar negeri sedikitpun.

Wat Pho, Bangkok
Kini, diusia saya yang menurut saya masih muda *hehe, akhirnya saya sudah mengunjungi tiga negara tetangga yaitu Thailand, Singapura dan Malaysia (tahun 2017) dan akan terus bertambah *aamiin, bagi sebagian orang yang lebih beruntung (baca : kaya raya), mugkin ini adalah hal/pencapaian yang sangat biasa bagi mereka, tapi bagi kami si anak desa yang kadang masih takut untuk bermimpi tinggi, dan khususnya bagi saya yang dulu sama sekali tidak terbayangkan akan bisa menjejakkan tapak kaki di negara orang lain, ini jadi sebuah pencapaian yang cukup membanggakan. Meski telah bermimpi dari kecil tapi saya merasa bahwa mimpi-mimpi itu baru akan bisa terwujud diusia 35 atau 40an. Tapi.. ternyata Tuhan mengizinkan mimpi ini terwujud lebih cepat. Ah Tuhan memang baik sekali ya, apa yang saya minta diberi lebih awal, thanks God. 

Baiklah, saya ceritakan pada kalian rahasia bisa keluar negeri. Untuk persiapan, dimulai dengan berteman dengan orang - orang yang sudah pernah dan sudah sering ke luar negeri. Saya sering ngobrol dan bertanya-tanya seputar bagaimana cara keluar negeri dengan murah dan mudah kepada mereka, mereka memberi saran agar rajin memantau tiket-tiket murah atau promo. Saya lakukan saja saran itu, jadilah dulu hampir setiap malam saya ngecek website-website penjualan tiket pesawat. Agak repot juga sih, harus sering cek dan memantau, kelewat dikit tau-tau tiket promo sudah habis. Oh tidaakkk.

Lalu, di suatu hari, seorang teman memberitahuku, kini sudah ada fitur terbaru di aplikasi perjalanan favoritku Traveloka untuk mencari harga tiket termurah, nama fiturnya best price finder. Cara pakainya sangat gampang, cari penerbangan yang diinginkan, dan masukkan tanggal perkiraan akan berangkat, aktifkan fiturnya, lalu biarkan traveloka yang mencarikan harga terbaik dan termurah untuk kita. Biasanya akan muncul perbandingan harga di setiap tanggal atau harinya. Selain itu, fitur best price finder ini juga memberitahukan kalau ada harga  murah atau harga yang paling banyak dipilih untuk perjalanan pesawat terbang dengan rute yang kita inginkan.

Klik tombol kanan bawah agar fitur best price finder aktif

Jadi, bagi teman-teman yang juga ingin mewujudkan mimpi kalian keluar negeri, cobalah fitur best price finder dari Traveloka ini, temukan harga terbaik dan termurah, beli tiketnya dan terbanglah ke negara impianmu. Di jaman now, keluar negeri tidaklah semahal yang kita bayangkan, yang penting ada niat dan usaha yang sungguh-sungguh, apalagi ada  fitur best price finder dari Traveloka yang siap membantu mencarikan tiket murah untuk kita. Sip banget kan?

Oh ya, saat ini saya berencana untuk mengajak kedua orang tua dan 3 saudara saya untuk jalan-jalan bersama keluar negeri, mereka semua belum pernah keluar negeri, saya ingin mereka juga merasakan menginjakkan kaki di negeri orang, saya ingin mentraktir mereka jalan-jalan ke Kuala Lumpur nanti di bulan januari atau februari 2018, sekarang saya sedang menanti harga terbaik dari Traveloka, doakan saya bisa mewujudkan keinginan ini ya teman-teman. 

Ilmi Mufita.

0 komentar:

Posting Komentar

 

ILMI MUFITA Template by Ipietoon Cute Blog Design